Paket Wisata Karimunjawa Murah: Persiapan Wisata Ke Karimunjawa

Portal Wisata yang menyajikan berbagai informasi Tempat Wisata dan Cara Booking Hotel Murah hingga Wisata Kuliner


Home » » Persiapan Wisata Ke Karimunjawa

Persiapan Wisata Ke Karimunjawa

Written By Mugi Darusman on Kamis, 21 Maret 2013 | 23.46

Sebelum Anda membayangkan bagaimana indahnya liburan ke Karimunjawa dengan keluarga,

Indah nya Karimunjawa

Surat-surat penting

KTP, SIM, Paspor dan Visa : Pastikan Anda tidak hanya membawa dan menaruh paspor Anda ditempat yang aman, sediakan pula fotocopy dari keduanya. Jangan lupa kelengkapan surat-surat anggota keluarga lainnya, khususnya anak Anda.

Pakaian

Pakaian selama perjalanan ke karimunjawa: Gunakan pakaian yang nyaman. Khususnya anak Anda agar tidak rewel dalam perjalanan.
Pakaian dalam : Sediakan pakaian dalam yang cukup, dan juga kaos kaki.
Alas kaki : bawalah sepatu dan sandal yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga ber wisata di karimunjawa

Pakaian pergi

Siapkan pakaian khusus selama Anda dan anggota keluarga menjalani kegiatan berlibur di Karimunjawa. Bawa pakaian tambahan untuk anak Anda saat melakukan aktivitas di karimunjawa karena biasanya anak-anak cenderung bergerak lebih aktif.

Peralatan yang wajib dibawa

Perlengkapan sehari – hari : uang, kacamata hitam, lip balm, buku petunjuk, tempat minum, makanan ringan dan sweater
Peralatan mandi : sikat gigi, pasta gigi, sampo, sabun, body lotion. Kebutuhan personal tiap orang lainnya juga harus diperhatikan.
Perlengkapan kebutuhan anak : popok, botol susu, tisu, biskuit, dll.
Perlengkapan darurat : pisau lipat dan senter
Perlengkapan kesehatan : antibiotik, aspirin, band aids, termometer, pinset, obat anti jamur, obat anti gatal. Jangan lupa bawa obat khusus jika anda atau anggota lainnya memiliki penyakit atau alergi tertentu.
Peralatan untuk membuang waktu : kartu, iPods, CD player, buku, lego, atau apapun yang diinginkan.

Perlengkapan untuk mengabadikan momen indah

Kamera : camera digital merupakan pilihan yang tepat. Bila memungkinkan, bawa pula waterproof camera.
Jurnal pribadi: Jurnal bisa digunakan selama perjalanan dalam kereta, perahu, pesawat, atau ketika malam hari dihotel untuk menuliskan kisah perjalanan anda melalui tulisan. Jangan lupa membawa perelengkapan tulis
Buku sketsa : Meski anak anda mungkin tak bisa menggambar, sediakan saja buku tersebut karena anda tak akan tahu jika ternyata anak anda akan mengekspresikan dirinya melaui coretan gambar. Bawa pula pensil warna..

Tabir Surya dan Anti Nyamuk

Jangan lupa untuk membawa tabir surya Anda. Sebaiknya Anda membeli tabir surya sebelum pergi ke Karimunjawa karena mungkin anda tidak bisa memilih jenis tabir surya yang sesuai dengan kulit anda di Karimunjawa. Banyaknya nyamuk di Karimun jawa dikarenakan banyaknya semak-semak dan dekat dengan hutan tropis dataran rendah. Anti nyamuk tersedia luas dan dapat didapatkan pada toko-toko yang ada. Jangan Takut: TIDAK ADA penyakit malaria di “Karimun jawa” .

Obat-Obatan

Tidak ada apotek di Karimunjawa. Hanya ada sebuah Puskesmas dan beberapa toko  yang menjual obat yang bebas dijual kepada umum. Apabila anda memiliki suatu penyakit/alergi yang hanya bisa diatasi dengan obat yang diberikan oleh dokter anda, ada baiknya apabila anda membawanya saat berlibur.

Alas Kaki

Bawalah alas kaki yang nyaman dan bisa digunakan didalam air. Ada beberapa Pulau di Karimunjawa yang tidak memiliki dermaga, sehingga wisatawan harus turun ke air dengan kedalaman kurang lebih 30 Cm. Dengan alas kaki yang nyaman, wisatawan bisa terhindar dari menginjak pecahan karang.

Mata Uang

Mata uang yang digunakan di Karimun jawa yaitu Rupiah (IDR). Mayoritas pembayaran,  persewaan alat, persewaan kapal dan pembayaran jasa hanya menggunakan rupiah dalam bentuk cash. ada ATM di Karimun jawa, satu-satunya atm disini adalah dari bank BRI dan anda bisa menggunakannya untuk atm berlogo atm bersama. Jangan membawa uang terlalu banyak, namun juga jangan sampai anda kehabisan uang. Ada beberapa hotel yang menerima penukaran mata uang asing (Dollar dan Euro) dengan rate berkurang sejumlah Rp. 1000 per Mata uang asing yang anda tukarkan.

Makanan dan Susu untuk Balita

Jika anda berniat berlibur dengan keluarga dan membawa serta Balita anda, pastikan anda membawa makanan dan susu yang cukup. Ada beberapa toko yang menjual makanan dan susu bayi, namun mungkin tidak sesuai dengan merek yang biasa anda gunakan. Jangan lupa membawa anti nyamuk dan serangga khusus Balita, karena kulit mereka lebih sensitif daripada kulit orang dewasa.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Advertising

Customer Service A
Custumer Service B

twitter maskolis

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Paket Wisata Karimunjawa Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger